Entri Populer

Total Tayangan Halaman

Jumat, 27 Agustus 2010

Psikologi Warna

PSIKOLOGI WARNA

Merah

  • Definisi 1 :

Memberi kesan Berani, penuh semangat, agresif, memicu emosi, dan menarik perhatian. Secara positif, warna merah mengandung arti cinta, gairah, berani, kuat, agresif, merdeka, kebebasan, dan hangat. Negatifnya adalah punya arti bahaya, perang, darah, anarki, dan tekanan.

· Definisi 2 :

Menstimulasikan aksi, sifat agresif, bergairah. Merah memiliki banyak warna; Warna cranberry dan anggur Burgundy adalah nada intelektual, merah muda - tanda muda dan kewanitaan. Delima - warna gairah dan tidak dapat diramalkan. Memancarkankekuatan vital selaras dengan merah dan putih, melambangkan kesederhanaan dan kemurnian. Kombinasi ini disebut kerajaan. Kombinasi dari emas dan merah selalu diidentikkan dengan kekuasaan dan otoritas.

Kuning

· Definisi 1 :

Menciptakan perasaan optimis, percaya diri, pengakuan diri, akrab, dan lebih kreatif. Modern Interior Houses, Interior Design & Design Interior Kuning juga dapat merugikan kita karena menyampaikan pesan perasaan ketakutan, kerapuhan secara emosi, depresi, kegelisahan, dan keputusasaan. Pilihan warna kuning yang tepat dan penggunaan yang sesuai akan mengangkat semangat kita dan lebih percaya diri.

· Definisi 2 :

Kuning mengacu pada nada hangat. Dapat meningkatkan aktivitas mental dan meningkatkan suasana hati. Baik mencerminkan sinar matahari, meningkatkan penerangan ruangan. Merupakan simbol kekayaan seperti emas, dan di Timur dianggap sebagai tanda keabadian.

Hijau

· Definisi 1 :

Berarti kesehatan, keseimbangan, rileks, dan kemudaan. Unsur negatif warna ini di antaranya memberi kesan pencemburu, licik, terasa jenuh, serta dapat melemahkan pikiran dan fisik. Di dalam sejarah China Houses Design, Design Houses, Design Modern atau Modern Design, warna hijau adalah warna perempuan. Lain dengan budaya muslim, yang menganggap warna hijau adalah warna yang suci. Warna untuk perdamaian juga hijau.

· Definisi 2 :

Melambangkan alam. hijau adalah warna yang paling mudah di tangkap mata dan dapat memperbaiki penglihatan. Warna hijau menenangkan, menyegarkan. Rumah sakit sering menggunakan warna hijau karena dapat mebuat pasien lebih rileks. Pengantin wanita tengah usia mengenakan hijau untuk melambangkan kesuburan. Hijau gelap menandakan masculin, konservatif, dan menyiratkan kekayaan.

Biru

· Definisi 1 :

Melambangkan intelektualitas, kepercayaan, ketenangan, keadilan, pengabdian, seorang pemikir, konsistensi, dan dingin. Selain itu, dapat memicu rasa depresi dan ragu-ragu. Design Houses dan Modern Design dengan warna Biru gelap akan membantu berpikir tajam, tampil jernih, dan ringan. Biru muda akan menenangkan dan menolong berkonsentrasi dengan tenang. Terlampau banyak biru akan menimbulkan rasa terlalu dingin, tidak akrab, dan tak punya emosi atau ambisi.

· Definisi 2 :

Merepresentasikan sensitifitas dalam perasaan (feeling), dan loyalitas. Merupakan warna untuk orang-orang yang bergaul dengan mengembangkan rasa tanggung jawab. Memperluas ruang dengan memberi perasaan terbang dan tinggi, sehingga cocok untuk kamar kecil, lorong, kamar mandi, dan toilet. Langit-langit biru terang membuat ruangan lebih luas. Warna ini baik untuk digunakan dalam kamar-kamar yang menghadap ke selatan.


Ungu

· Definisi 1 :

Memberi efek spiritual, kemewahan, keaslian, dan kebenaran. Ungu mampu menunjang kegiatan bermeditasi dan berkontemplasi. Kesan negatif dari warna ini adalah memberi kesan kemerosotan dan mutu yang jelek.

· Definisi 2 :

Merupakan warna kerajaan, ungu berkonotasi kemewahan, kekayaan dan kecanggihan, juga feminin dan romantis. Namun, karena jarang terjadi di alam, ungu dapat ditampilkan buatan.

Putih

· Definisi 1 :

Warna murni, suci, steril, bersih, sempurna, jujur, sederhana, baik, dan netral. Warna putih melambangkan malaikat dan tim medis. Warna ini juga bisa berarti kematian karena berkonotasi kehampaan, hantu, dan kain kafan.

· Definisi 2 :

Putih diartikan sebagai profesionalisme. Putih pada seni dan desain meningkatkan faktor kredibilitas dengan cepat. Warna putih di beberapa daerah menandakan; Jepang (kematian), timur(pemakaman), dan barat (pernikahan, rumah sakit, malaikat, orang baik, dokter, dan perdamaian)

Abu-abu

· Definisi 1 :

Bijaksana, dewasa, tidak egois, tenang, dan seimbang. Warna abu-abu juga mengandung arti lamban, kuno, lemah, kehabisan energi, dan kotor. Karena warnanya tergolong netral atau seimbang, warna ini banyak dipakai untuk warna alat-alat elektronik, kendaraan, perangkat dapur, dan rumah.

· Definisi 2 :

Memberi kesan ambigu. Warna yang lembut dan dapat menutupi efek dari warna lain.

Hitam

· Definisi 1 :

Berkesan elit, elegan, memesona, kuat, agung, teguh, dan rendah hati. Kesan negatifnya adalah hampa, sedih, ancaman, penindasan, putus asa, dosa, kematian, atau bisa juga penyakit. Tak seperti putih yang memantulkan warna, hitam menyerap segala warna. Dengan hitam, segala energi yang datang akan diserap. Walau mampu memesona dan berkarakter kuat, tapi banyak orang yang takut akan "gelap". Warna hitam berkonotasi gelap.

· Definisi 2 :

Memberi efek kesedihan jiwa, menyerap cahaya, dan mengurangi ruang. Merupakan warna netral yang cocok dengan semua warna. Memberi kesan dingin dan hangat.


http://id.88db.com/id/Knowledge/Knowledge_Detail.page?kid=23645

http://shadowrencong.wordpress.com/2009/06/03/psikologi-warna/

Tidak ada komentar: